Toni dan Donald Rumsfeld: Dua Politikus Pecinta Jengkol, Lho

Gambar

Toni akrab dengan menteri pertahanan Amerika pada jaman mereka masih dijajah Belanda itu. Sering makan bareng di warteg di Detroit dan lari pagi di sepanjang jalan kereta api di Michigan. Setiap kita makan di warteg, Donald pasti memilih untuk makan jengkol. Seleranya Indonesia banget, bo (lho?). Karena kita memiliki kemiripan dalam pola pikir, maka setiap sarapan pagi pun, jengkol menjadi sasaran. Setelah makan baru berlanjut dengan lari pagi.

Di situ letak kelebihan kami. Karena memilih lari pagi setelah sarapan. Dengan begitu aroma mulut yang sudah dilengkapi dengan jengkol itu bisa dinetralisir secara alamiah. Maksude, bau mulutku sudah bisa dipastikan terhirup si Donald yang gak ada hubungan dengan bebek itu. Sedang bau mulutnya juga demikian. Itu terjadi karena sambil lari pagi kita mengobrol panjang lebar (yang tidak terhitung, karena selalu lupa bawa meteran). Kita bicarakan masalah korupsi di Indonesia dan skizofrenia di Amerika. Sampai kita juga bicarakan rahasia masing-masing dalam menaklukkan perempuan-perempuan cantik di seantero jagad. Donald menamakan jurusnya dengan:”Semar Jengkol,” dan jurusku,”Jengkol Semar.” Bedanya, jurus Donald bikin mata cewek kagum terpesona. Sedang jurusku membuat cewek-cewek melotot karena kaget.

Jengkol pun terkadang tidak adil ya? Jengkol yang dimakan Donald, aromanya gak terlalu dipedulikan karena sudah tenggelam dengan pesona Donald plus nama besarnya. Sedangkan jengkolku makin tajam aromanya, apalagi setelah orang-orang melihat tampangku.

Kesimpulannya adalah, soal keadilan, jengkol pun bisa gak adil. Yo ora, mas?

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s